Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Girimulyo Kulon Progo

0
70
views
Ayunan Langit Kulon Progo
Ayunan Langit. ig @kusuma_photography

Kulon Progo memang memiliki banyak destinasi wisata baru. Salah satunya adalah tempat wisata Ayunan Langit Watu Jaran. Rupanya tempat wisata tersebut kini menjadi kebanggan bagi kalangan traveler terutama kawula muda. Bahkan tak jarang para warganet yang menjajal wisata jogja terbaru Ayunan Langit Kulon Progo ini dan membagikan foto berayun ke berbagai media social miliknya.

Mengingat tingginya ayunan dibandingkan dengan jenis ayunan lain, maka jangan pernah mencoba jika anda memang takut pada ketinggian. Pasalnya menjajal Ayunan Langit sangat menguji adrenalin. Rupanya para wisatawan yang terlihat berayun di atas ketinggian dengan pemandangan alam yang masih hijau. Inilah sekilas mengenai Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari GiriMulyo Kulonprogo.

Lokasi Ayunan Langit Kulon Progo

Bukit Menoreh yang terletak di Kulonprogo tepatnya bagian utara terus bergeliat. Kini hadir lagi Ayunan Langit Watu Jaran di Pedukuhan Sabrang Lor, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo.  Rupanya destinasi wisata baru ini melengkapi obyek wisata yang sudah ada sebelumnya yakni Gua Kijang Kencono yang berada sekitar 200 meter dari puncak bukit Watu Jaran. Mungkin lokasinya Ayunan Langin tak jauh dari tempat wisata Kalibiru sehingga mudah diakses.

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran

Para pengunjung tentu akan dimanjakan dengan sensasi ayunan setinggi delapan meter dengan bentangan 6 meter ke jurang. Apalagi kawasan Bukit Watu Jaran sendiri berada pada ketinggian 750 meter di atas permukaan laut (dpl).  Bahkan untuk bisa menikmati Ayunan Langit, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 30 ribu. Anda tak perlu khawatir, karena pihak pengelola wisata telah menjamin keselamatan pengunjung. Hal ini karena konstruksi  ayunan dibuat sekuat mungkin dengan sling baja yang mampu menahan beban hingga 500 Kilogram.

Perlu diketahu bahwa pengunjung bisa menikmati wahana ini sekitar 5 – 10 menit. Ayunan Langit Watu Jaran rupanya merupakan jawaban dari pertanyaan para wisatawan yang datang ke Jogjakarta dan kerap bosan dengan obyek wisata yang sudah ada. Tentunya juga untuk pengembangan desa wisata Purwosari untuk menambah pemasukan warga masyarakat. Sekilas, Ayunan Langit hampir menyerupai ayunan yang datangnya dari langit. Jika difoto hanya terlihat tali saja yang seperti tergantung di langit.

Uniknya Ayunan Langit di Kulon Progo

Banyak wisatawan yang bilang jika Ayunan Langit memang cukup unik dan terbilang baru di Kulonprogo. Potensi wisata di Desa Wisata Purwosari terbilang cukup lengkap, ada curug, gua hingga agrowisata wisata kebun Salak, sentra budidaya kambing PE, Kapulaga, Cengkih dan Teh Infrastruktur jalan ke depan juga akan dibangun, tentunya setelah ada koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Pastikan saat anda mencoba Ayunan Langit Kulon Progo akan merasa sangat puas kendati harus deg-degan takut untuk melihat ke bawah. Seperti ketagihan untuk mencoba kendati takut tubuh melayang di atas ketinggian.

Demikian ulasan menarik dari tempat wisata baru yang ada di Kulonprogo. Jika anda ingin merasakan adrenalin, maka harus mencoba Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Girimulyo, Kulonprogo. Semoga dapat menjadi referensi anda.

5/5 (1)

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*