Wisata Alam Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul

Keindahan Alam Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunungkidul

Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul – Anda yang sedang melakukan perjalanan wisata di Yogyakarta dan sedang mencari tempat wisata berupa gunung, sangat direkomendasikan agar Anda datang berkunjung ke wisata Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul. Tempat wisata yang satu ini tepat berada di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Disini Anda akan temukan bentang alam yang sempurna. Tempat ini juga benar – benar indah dan tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda. Anda penikmat wisata alam dengan suasana hijau pegunungan yang menggoda, sangat direkomendasikan agar Anda datang melakukan kunjungan wisata di Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul. Temukan pesona keindahan yang tak ada duanya disini.

Daya Tarik Wisata Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul

Gunung Ireng Patuk, negeri di atas awan. photo by @bowokbexgen / instagram.com

Objek wisata Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul merupakan sebuah tempat wisata yang harus Anda kunjungi karena pesona keindahan yang tak ada duanya ditawarkan. Jika Anda datang berkunjung kemari, Anda akan temukan penduduk lokal yang selalu ramah kepada wisatawan yang berkunjung. Pemandangan sawah yang hijau dan asri yang terbentang di sela – sela pedesaan juga dapat Anda temukan di tempat wisata ini. Anda juga bisa membidik spot fotografi yang ditawarkan dengan penampilan yang berbeda di lensa kamera Anda. Banyak juga orang yang datang kemari untuk membidik pesona sunset dan sunrise yang ditawarkan.

Jika Anda berkunjung ke Gunung Ireng Gunung Kidul, di puncak gunung merupakan spot favorit bagi para wisatawan untuk menyaksikan moment tenggelamnya matahari sekaligus mengabadikan moment dengan berfoto. Objek wisata di Gunungkidul ini dinamakan Gunung Ireng juga tak terlepas dari sejarah singkat. Sejarah singkatnya berawal dari kisah Raden Bratasena dalam lakon pewayangan yang di zaman dahulu marah ketika menyaksikan sekelompok kera bermain di Puncak Merapi sehingga Raden Bratasena menendang sekelompok kera dan tendangannya ini meleset mengenai puncak Merapi. Sehingga terlempar jauh ke segala penjuru dan salah satunya berada di Pedukuhan Srumbung yaitu di Gunung Ireng.

Sunrise di Gunung Ireng Gunungkidul. via @faisalalauddin / instagram.com

Nama Gunung Ireng berasal dari bahasa Jawa yang artinya Gunung Hitam karena gunung ini terdiri dari bebatuan yang berwarna hitam membentang dari wilayah timur menuju barat. Gunung Ireng juga sering disebut sebagai Gunung Botak karena tak ada pohon yang tumbuh di sekitar kawasan gunung. Namun ini justru menjadi salah satu daya tarik yang dapat Anda temukan di tempat wisata jogja terbaru yaitu Gunung Ireng.

Tiket masuk Gunung Ireng 3000 per orang, parkir motor 2000 dan mobil 5000. Anda yang ingin menyaksikan pesona lain dari objek wisata gunung, datang saja langsung menuju objek wisata Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul. Dapatkan pesona alam menarik hanya di Gunung Ireng.