Jogja Bay, Wahana Waterpark Terbesar di Sleman Yogyakarta

Volcario Coaster Wisata Jogja Bay. jogjabay.com

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Kota Jogja adalah Jogja Bay Waterpark. Sejak diresmikan pada tahun 2016 yang lalu, wisata ini memang sudah menjadi hits di telinga masyarakat Jogja. Wajar saja sebab objek wisata ini mengusung konsep yang berbeda dari tempat wisata lain yang sudah ada di kota ini. Secara umum tema yang diangkat dari wisata Jogja Bay adalah wahana permainan air yang modern. Sehingga tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat selaku pengunjung. Sebab sebelumnya satu-satunya objek wisata air kota Jogja umumnya hanya ada di pantai saja, sekarang mereka bisa menikmatinya di tempat ini, dengan kemasan yang modern.

Kenapa Anda harus mencoba wahana wisata Jogja Bay?

Lokasi objek wisata ini cukup mudah untuk ditemukan. wisata Jogja bay terletak di kabupaten Sleman, yaitu di dekat Stadion Maguwoharjo. Akses untuk kesana juga bisa Anda tempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Saat sampai di lokasi, Anda akan dibuat kagum dengan tampilan pintu masuknya yang keren dan elegan, yang seakan-akan siap menyambut kedatangan Anda dengan beragam wahana yang ada di dalamnya.

Memang wahana permainan yang disediakan di wisata Jogja Bay  sangat beragam, diantaranya  Bekti Adventure, Timo-timo rider, Memo racer, Vulcano Coaster dan Jolie Raft River. Dengan mendengar namanya saja, kita sudah tahu bahwa permainan-permainan tersebut pasti berhubungan dengan air.  Sehingga melalui wahana-wahana tersebut sangat memungkinkan bagi Anda untuk melakukan penjelajahan air. Sebab hampir rata-rata objek permainannya tidak lepas dari sentuhan air. Sehingga dengan mencoba wahana tersebut, Anda benar-benar merasakan sensasi yang berbeda. Rasa senang dan keseruan berbaur menjadi satu, larut di dalam air.

Jogja Bay sendiri termasuk salah satu objek wisata keluarga atau wisata anak. Sehingga sangat memungkinkan bagi Anda untuk mengajak keluarga, anak, teman dan kerabat untuk sama-sama menikmati keseruan di setiap arena permainan. Maka, tempat ini bisa Anda jadikan rekomendasi untuk menikmati setiap momen-momen indah bersama keluarga tercinta. Sebab tempat ini memang berbeda dengan objek wisata lain di Kota Jogja, dimana Anda bisa bermain sambil belajar. Sebab kalau Anda sadari, memang setiap wahana permainan yang ada disini bisa menjadi lahan edukasi,

Sebelum pergi ke wisata Jogja Bay, sebaiknya Anda mengetahui jam bukanya. Nah, untuk Jam buka taman rekreasi ini mulai pukul 09.00 sampai jam 18.00 WIB pada saat weekdays, sedangkan saat weekend, jam bukanya akan menjadi lebih cepat, dimulai dari jam 08.00 WIB. Jika Anda ingin berkunjung pada Hari Minggu, sebaiknya Anda datang lebih awal. Sebab biasanya banyak pengunjung yang datang, sehingga membuat antrian menjadi panjang. Selain itu dengan datang lebih awal, membuat Anda memiliki banyak waktu untuk menikmati wahana-wahana yang ada di dalamnya. Sehingga waktu liburan Anda di tempat ini menjadi lebih lama.

Dengan suguhan wahana yang keren tersebut, pasti Anda bertanya-tanya, berapa ya tiket masuknya? Memang tiket masuk ke wisata Jogja Bay terbilang tidak murah, sebab biaya perawatan peralatan di setiap wahana juga mahal. Untuk saat ini, tiket masuk ke objek wisata ini sebesar Rp 100.000,- untuk orang dewasa. Namun terkadang saat momen-momen tertentu, Anda bisa mendapatkan harga tiket yang murah. Sebab pihak pengelola sering mengadakan promosi setiap tahunnya. Maka sebaiknya Anda selalu mengupdate informasi dari halaman resminya.