Kemilau Cahaya Taman Lampion Kaliurang yang Menawan

0
46
views
Taman Lampion Kaliurang
Taman Lampion Kaliurang

Kaliurang merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Kota Jogja. Letaknya yang strategis, yaitu di kaki Gunung Merapi, membuat tempat wisata ini menjadi area yang nyaman dan menyejukan. Kebanyakan objek wisata yang disuguhkan di lokasi ini bertemakan alam. Tapi sudah tahukah Anda bahwa saat ini, Kaliurang memiliki area wisata dengan konsep yang baru? Area wisata ini dikenal sebagai Taman Lampion Kaliurang. Tempat wisata yang satu ini tercipta berkat kreativitas dari pihak pengelola wisata Kaliurang. Sehingga dengan adanya objek baru ini, semakin meningkatkan daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Kaliurang.

Keindahan Taman Lampion Kaliurang yang Harus Anda Lihat

Taman Lampion Kaliurang merupakan obyek wisata malam yang terletak di gardu pandang turgo. Sebelum disulap menjadi taman, dahulunya orang-orang mengenal gardu pandang turgo sebagai sebuah gardu pengamatan yang di lengkapi dengan area taman bermain anak. Namun sekarang pada malam hari, gardu tersebut telah berubah wajah menjadi sebuah taman yang cantik dan menawan. Memang sekilas konsep yang diusung hampir sama dengan taman pelangi yang ada di Monjali. Salah satu perbedaan sekaligus menjadi kelebihan dari taman ini adalah letaknya yang berada di kaki gunung, sehingga akan membuat tampilannya menjadi lebih elegan. Bisa Anda bayangkan, menikmati gemerlapnya sinar lampu lampion di malam hari dari atas kaki Bukit Merapi? Tentu akan menjadi sesuatu yang menakjubkan.

Salah satu alasan yang membuat pengunjung datang ke Taman Lampion Kaliurang ini adalah kesan romantis yang disuguhkan. Bagaimana tidak, taman yang memiliki luas satu hektar tersebut, telah disulap dengan tampilan yang lebih cantik, dengan pernak-pernik lampion yang memancarkan cahaya yang warna-warni. Ditambah lagi dominasi rumput hijaunya yang asli, menambah keserasian warna cahaya lampion. Sehingga siap memanjakan mata pengunjung yang memandangnya. Biasanya para pengunjung tidak melewatkan momen indah ini, mereka akan mengabadikannya dalam bentuk foto atau video dokumentasi. Memang saat ini gardu pandang Turgo menjadi tempat diadakannya festival of light, yaitu festival yang menampilkan pertunjukan lampu lampion pada malam hari. Sejak pertama kali diadakan, festival ini langsung menyedot perhatian masyarakat. Karena mengangkat konsep yang unik dan berani tampil beda.

Anda tidak perlu khawatir mengenai akses ke lokasi. Sebab untuk menuju ke taman tersebut terbilang cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil, dengan sarana jalan yang memadai. Nah, untuk masuk ke festival ini Anda harus menyediakan uang sebesar Rp 20.000,-. Meskipun tergolong mahal untuk kelas tiket masuk, namun nilainya akan sebanding dengan sesuatu yang akan Anda dapatkan, yaitu suguhan taman cantik, dengan hiasan lampion-lampion unik di dalamnya, yang membuat takjub setiap mata yang memandang. Sehingga Anda tidak akan rugi sudah mengeluarkan nominal uang tersebut. Apalagi setelah masuk ke dalam, Anda bisa leluasa berfoto ria untuk mengambil gambar di setiap momen-momen indah di Taman Lampion Kaliurang. Sehingga akan menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Jangan lupa agar semakin seru, ajaklah teman atau keluarga Anda. Karena objek wisata malam Taman Lampion Kaliurang ini akan semakin indah saat dinikmati bersama orang-orang tercinta. Untuk bisa menikmati taman ini lebih lama, sebaiknya Anda rencanakan untuk menginap di vila-vila yang ada di kompleks Kaliurang. Karena biasanya di dekat taman ini telah disediakan vila bagi para pengunjung yang ingin bermalam di Kaliurang.

Kemilau Cahaya Taman Lampion Kaliurang yang Menawan
Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*