9 Tempat Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru 2018 di Jogja

Pesta Kembang Api Tahun Baru Jogja

Malam Tahun Baru 2018 di Jogja, merupakan moment yang sayang untuk dilewatkan, sebagian orang menikmati pergantian tahun harus keluar rumah dan menyaksikan kembang api pas jam 00:00 atau jam 12 malam. Namun ada juga yang hanya menikmati waktu dengan ngumpul-ngumpul bersama teman di rumah atau keluarga. Membuat acara sendiri misalkan masak-masak atau barbecue. Jika anda tipe orang yang pertama, yang mencari tempat nongkrong di luar rumah dan menyaksikan kembang api. berikut beberapa tempat wisata jogja malam tahun baru 2018. Selain itu juga banyak event tahun baru 2018 di jogja.

Titik Nol Kilometer

Alun Alun Jogja

Titik Nol Kilometer Jogja adalah pertemuan jalan Malioboro dan alun-alun utara Keraton Yogyakarta. Tempat ini di hari biasa selalu ramai orang jalan kaki dari malioboro hingga titik 0 sambil menikmati suasana malam di Jogja. Pada pergantian tahun, tempat ini lebih ramai dari biasanya karena warga jogja ataupun wisatawan banyak yang berkumpul di tempat ini untuk menikmati suasana pergantian tahun di alam terbuka. Selain tempatnya yang strategis di pusat kota, juga adanya pesta kembang api yang digelar setiap tahunnya menjadikan titik nol kilometer menjadi tujuan utama untuk menikmati malam tahun baru di Jogja.

Tugu Jogja

Tahun Baru Di Tugu Jogja

Selain Titik nol kilometer, Tugu Jogja yang merupakan ikon Kota Jogja juga selalu ramai ketika malam pergantian tahun. Tempatnya dekat dengan stasiun tugu, dan banyak di sekitarnya wisata kuliner angkringan yang dapat dinikmati sambil menunggu jam 12 malam tiba.

Kaliurang

Tahun Baru Di Kaliurang

Alternatif ke-3 untuk menikmati tahun bari di jogja adalah kaliurang. Wisata kaliurang berada di lereng kaki merapi, agak jauh dari pusat kota menjadi alternatif menikmati pesta kembang api di jogja. Selain ada banyak penginapan di area tersebut, tempat wisata kaliurang yang dapat dikunjungi untuk siangnya juga banyak, sehingga menghemat waktu perjalan. Lokasi yang sering dijadikan berkumpul biasanya di tlogo putri atau taman bermain kaliurang. Selain menikmati pesta kembang api, Anda dapat menyewa penginapan dan menggelar pesta Barbekyu bersama teman atau keluarga.

Prambanan

Malam Tahun Baru Di Prambanan. source: solopos.com

Menikmati pesta kembang api di Prambanan sangat menyenangkan, suasana malam yang romantis dengan area yang luas dan view budaya candi prambanan menambah kesan spesial di malam yang spesial.

Pantai Parangtritis

Pesta Kembang Api Tahun Baru di Parangtritis

Pantai parangtritis juga menjadi ikon pantai di Yogyakarta. Pada saat tahun baru, pantai ini selalu ramai wisatawan berkumpul menikmati pergantian tahun. Untuk masalah fasilitas penginapan, parkir, kuliner, sudah tidak diragukan lagi. Biasanya orang-orang berangkat ke pantai parangtritis siang hari tanggal 31 Desember, dan pulang malam setelah pergantian tahun, namun juga banyak yang menginap dan pulang sore hari tanggal 1 Januari-nya. Mantap kan, liburan 1 tahun, haha..

Bukit Bintang

Bukit Bintang Yogyakarta. img by: jogjis.blogspot.co.id

Tempat wisata di jogja untuk menikmati tahun baru selanjutnya adalah Bukit Bintang Yogyakarta. Tempat ini setiap malamnya adalah tempat yang romantis di pinggir jalan arah wonosari dengan view gemerlapnya lampu Kota Jogja. Sehingga pada saat pesta kembang api, terlihat dari bukit bintang semakin cantik.

Pantai Gunung Kidul

Pesta Kembang Api Pantai Gunungkidul. image from tribunnews.com

Menikmati tahun baru di jogja dengan suasana pantai, bisa datang ke gunung kidul. Banyak alternatif pantai dan tempat piknik gunung kidul yang dapat disambangi. Sepanjang pantai gunung kidul biasanya ada titik-titik tertentu yang mengadakan pesta kembang api juga. Atau Anda bisa berkemah bersama teman-teman sekalian menikmati sunrise di tanggal 1 januari 2018.

Pantai Glagah

Event Tahun Baru Pantai Glagah

Pantai yang terkenal dengan bongkahan batu pemecah gelombang ini juga ramai ketika malam pergantian tahun, khususnya warga kulon progo sendiri. Ya, pantai glagah kulon progo punya area yang luas dan lebih dekat dengan jogja dibanding pantai kulon progo lainnya.

Waduk Sermo

Pesta Kembang Api Waduk Sermo

Alternatif tempat menghabiskan malam pergantian tahun di kulon progo lainnya adalah waduk sermo. Tahun baru tahun lalu tempat ini sangat ramai pengunjung karena semakin terkenalnya wisata kulon progo di sekitar waduk sermo ini, sehingga menggelar pesta kembang api yang belum dilakukan di tahun tahun sebelumnya.

Itulah 9 tempat wisata di jogja yang biasanya mengadakan pesta kembang api pada malam tahun baru. Sedangkan untuk wisata tahun baruan di jogja, ada banyak alternatif karena selalu ada tempat wisata jogja terbaru setiap tahunnya. Wisata Negeri di atas awan Dlingo, kaliurang, kulong progo, dan tempat piknik gunungkidul tidak ada habisnya meski dikunjungi tiap weekend.