Wisata Air Terjun Setawing, Air Terjun Cantik Dari Kulonprogo

Curug Setawing

Jika kita berbicara soal Jogja, ada banyak objek wisata menarik yang bisa kita temukan di Jogja. Icon – icon Jogja, wisata kuliner Jogja, wisata sejarah dan edukasi Jogja sampai wisata alamnya sangat patut dijadikan buruan wisata wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Apalagi liburan akhir tahun seperti ini, tahun baruan di Jogja tentunya sangat seri menikmati wisata jogja yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Mungkin Anda juga salah satu wisatawan yang saat ini sedang ada di Jogja? Selain Candi Borobudur yang memang familiar, ada satu objek wisata Jogja yang juga harus Anda kunjungi dari segi wisata alamnya yaitu objek wisata Air Terjun Setawing Jogja. Objek wisata alam ini berupa air terjun yang sangat cantik dan letaknya di Kulonprogo. Seperti apa daya tarik dari wisata Air Terjun Setawing Jogja?

Daya Tarik Wisata Air Terjun Setawing Jogja

Objek wisata Air Terjun Setawing Jogja, Air terjunnya juga sangat cantik. Batuan tebingnya merupakan batuan gamping berwarna kuning keemasan yang sangat elok rupawan. Air yang jatuh dengan lembutnya membuat air terjun ini semakin cantik dan mempesona. Sementara di sekitar air terjun Setawing ini terdapat bangku – bangku dari bambu yang bisa Anda gunakan bersantai dan berfoto dengan kesan klasik, vintage dan alaminya. Pokoknya akan sangat seru perjalanan wisata Anda menuju wisata Air Terjun Setawing Jogja ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata Air Terjun Setawing, waktu terbaik berkunjung kesana adalah dimusim peralihan dari musim hujan menuju musim kemarau karena di waktu itu debit airnya sangat khas.

Lokasi Wisata Air Terjun Setawing

Objek wisata Air Terjun Setawing ini letaknya berada di Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, kecamatan Kulonprogo, Jogja. Tepatnya berada di belakang pasar Jonggrangan. Untuk menuju ke objek wisata Air Terjun Setawing ini caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal menuju arah barat saja. Berangkatlah Anda dari tugu Jogja kemudian ambil arah menuju perempatan Ring Road Barat Demak Ijo. Lewati Jalan Godean, Pasar Godean lalu jembatan Sungai Progo. Disana Anda akan menemukan perempatan lalu lintas dan ambil arah barat menuju pegunungan menoreh Kulon Progo baru Anda ikuti alur sampai di wisata Air Terjun Setawing.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai objek wisata air terjun setawing. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai objek wisata ini bermanfaat dan selamat berlibur. Temukan wisata kulon progo lainnya untuk menentukan destinasi wisata liburan kamu.